GMNI Minta Dinsos Pecat TKSK Nakal

PANDEGLANG – Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) Indonesia Cabang Pandeglang dalam Audiensi bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang meminta Pihak Dinsos untuk memecat Tenaga Kesejahteran Sosial Kecamatan yang Nakal, Kamis (26/1).
Pandi, salah satu Aktivis GMNI meminta kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang untuk segera melakukan peremajaan terhadap Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan saat ini banyak yang usianya tidak muda lagi, pasalnya kinerja TKSK untuk melakukan pendataan terhadap Permasalahan kesejahteraan sosial di kecamatan membutuhkan tenaga yang produktif. Selain itu, Pandi  juga  meminta kepala Dinas Sosial untuk segera memecat TKSK yang terindikasi praktek Pungutan Liar dan dengan kinerja yang buruk.
Advertorial

Advertorial

” Dinas Harus segera memecat TKSK yang Nakal,  serta mengganti TKSK yang sudah lanjut usia dan membuka perekrutan secara terbuka sesuai amanat PERMENSOS RI no 3 tahun 2013 tentang TKSK,” Ujarnya.
Entis Sutisna Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, mengaku pihak nya saat ini sudah menginventarisasi terhadap TKSK yang banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat tentang perilaku serta kinerjanya, dan sudah membuat surat ke Kementrian Sosial Republik Indonesia mengenai kondisi yang menggambarkan prilaku dan kinerja si TKSK.
“Kami sudah buat surat untuk dikirim ke Kemensos pusat,mengenai kondisi prilaku tksk tersebut dan meminta SK nya di cabut,” ujarnya. (*)