Hari Pertama Pendaftaran PPDB, Warga Padati Disdukcapil

Gerindra Nizar

CILEGON – Hari pertama dibukanya pendaftaran sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan SLTA di Kota Cilegon, diwarnai dengan puluhan warga yang memadati Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (DKCS) untuk melegalisir Akta Kelahiran, Senin (17/6/2019).

Diketahui, puluhan warga sejak pagi sudah mulai mengantri untuk melakukan legalisir Akte Kelahiran anaknya sebagai salah satu persyaratan pendaftaran di sekolah.

Fraksi

“Sejak pagi tadi, mau buat legalisir akte lahir, buat persyaratan daftar sekolah anak, hari ini hari pertama pendaftaran sekolah,” kata Jaenudin, salah satu warga asal Cigading yang sedang mengantri.

Fraksi serang

Jaenudin juga mengeluhkan bentuk pelayanan di Kantor DKCS yang tidak mengantisipasi banyaknya warga, sehingga bisa teratur dan tertib tidak saling mendahului satu sama lain.

“Seharusnya DKCS nyiapin nomor antri biar orang-orang yang membuat legalisir akte lahir tertib antri, kalo kaya gini kan orang-orang berebutan buat pedulu-dulu buat legalisir,” keluhnya. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi