Orientasi Mahasiswa Baru Unbaja, Gubernur: Jadilah Berguna untuk Masyarakat

Dprd ied

SERANG – Untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan memupuk kepedulian terhadap daerah Provinsi Banten, Universitas Banten Jaya (Unbaja) mendatangkan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Kegiatan Pengenalan Lingkungan Almamater (Pilar) di Aula Kampus I Unbaja. Selasa (10/9/2019).

Diketahui, Wahidin Halim datang untuk memberikan kuliah umum terkait makna prioritas pembangunan kepada para calon mahasiswa baru, yang diikuti oleh 700 peserta.

“Semoga bisa jadi mahasiwa cerdas dan berguna untuk masyarakat,” ujar Wahidin Halim dengan singkat kepada awak media.

Di tempat yang sama, Rektor Unbaja Sudaryono menyatakan, Pilar merupakan agenda tahunan yang dilakukan untuk merubah pola pikir para calon-calon Mahasiwa. Menurutnya mahal baru perlu dibimbing pemahaman perbedaan belajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) ke tingkat perguruan tinggi melalui kegiatan Pilar.

dprd tangsel

“Supaya mereka nggak kaget, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta kepada wilayah Banten,” ungkapnya.

Pihaknya berusaha untuk mendatangkan Gubernur Banten agar bisa memberikan kuliah umum pada kegiatan tersebut semata-mata sebagai bentuk sinergitas antara Kampus dan Pemerintah

“Tujuannya memang sinergi antara perguruan tinggi terutama kampus dengan pemerintahan,” lanjutnya.

Ia menambahkan, sinergitas yang dimaksud tersebut adalah upaya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Provinsi Banten.

“Oleh karena itu Mahasiwa baru juga diperkenalkan makna prioritas pembangunan Provinsi Banten,” tutupnya. (*/Qih)

Golkat ied