Bersama KIM, Ketum Golkar Sebut Akan Usung Airin di Pilgub Banten 2024

Lazisku

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa terdapat peluang untuk mengusung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Kepala Daerah Banten 2024 bersama Koalisi Indonesia Maju

Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ks

Partai lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kalau KIM relatif sudah bahas beberapa nama yang sama, termasuk untuk Banten,” kata Airlangga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, dilansir Antara, dikutip Sabtu (18/5/2024).

Kpu

Ia juga mengatakan bahwa penentuan nama bakal calon wakil gubernur Banten untuk mendampingi Airin sedang dalam proses.

“Sedang dikomunikasikan dengan partai-partai dan kembali nanti diputuskan mana yang hasilnya paling tinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa penentuan tersebut akan mempertimbangkan hasil survei yang biasanya menjadi rujukan Partai Golkar dalam memutuskan suatu hal.

“Ya semua kalau Golkar berbasis survei. Kami akan survei di Mei, Juni dan Juli, baru kami tetapkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN Pemenangan Pilkada 2024 di Jakarta, Jumat (10/5), mengatakan bahwa Airin menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan pada Pilkada Banten 2024.

“Banten? Banyak yang sudah daftar, enam orang. Ada Airin, ada Dimyati (Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah), ada Arief (mantan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah),” kata Zulhas.(*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien