Jayabaya Berpotensi Diusung PDIP di Pilgub Banten 2024

Pju

SERANG – DPD PDIP Provinsi Banten tengah melakukan komunikasi dan konsolidasi untuk mempersiapkan kader-kader terbaiknya jelang kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang.

“Ada Rano Karno, ada Ade Sumardi sebagai Ketua DPD dan ada tokoh partai, Pak Mulyadi Jayabaya (JB),” ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Banten, Asep Rahmatullah kepada wartawan disela-sela Rakerda II di Kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang, Rabu (9/6/2021).

Kendati demikian, PDIP terbuka kepada putra-putri terbaik yang ada di Banten untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon jelang kontestasi Pilgub Banten mendatang. Untuk itu kata dia, PDIP Banten tengah mengonsolidasikan partai, mulai dari tingkat daerah, cabang dan ranting.

“Saya yakin 2024, PDIP akan menduduki lagi sebagi partai pemenang, karena kemarin kita titipkan saja ke Gerindra, besok 2024 kita ambil dari Gerindra di kontestasi Pileg, Pilpres,” cetusnya.

Mantan Ketua DPRD Banten ini menyebut, dari ketiga nama antara Rano Karno, Ade Sumardi dan Mulyadi Jayabaya berpotensi menjadi jagoan PDIP di Pilgub Banten.

“Itu bagian dari pada pembahasan politik ke depan. Tapi minimal kita punya stok untuk dimajukan. Salah satunya Pak Rano Karno, Ade Sumardi, dan Jayabaya (JB)” sebut Asep. (*/Faqih)

Royal wedding