Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

Lazisku

JAKARTA – Presiden Jokowi memberikan sambutannya setelah bertemu dengan Prabowo Subianto. Dia menyatakan tak ada lagi yang namanya ‘cebong’ dan ‘kampret’.

‘Cebong’ adalah istilah untuk pendukung Jokowi dan ‘kampret’ adalah untuk pendukung Prabowo.

“Tak ada lagi namanya cebong. Tak ada lagi yang namanya kampret,”kata Jokowi.

Ks

Dia menuturkan semua pihak bersaudara.

Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7).

Keduanya saling bersalaman di stasiun tersebut setelah sebelumnya berpelukan. Prabowo lebih dahulu datang, dan akhirnya disusul oleh Jokowi.

Kpu

Pertemuan Jokowi dan Prabowo ini juga menjadi sebuah penantian panjang bagi banyak orang. Pertemuan ini menjadi momen penting sebagai rekonsiliasi untuk menyatukan kembali elemen masyarakat yang sempat terpecah karena Pilpres 2019.

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, Calon presiden nomor urut 02 pada Pilpres 2019 Prabowo Subianto setuju untuk mengakhiri keterbelahan politik di masyarakat yang sering diistilahkan “cebong” dengan “kampret”.

“Sudahlah, enggak ada lagi cebong-cebong. Enggak ada lagi kampret-kampret,” ujar Prabowo saat konferensi pers bersama Joko Widodo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut kemudian menegaskan, “semuanya sekarang merah-putih”.

Pernyataan Prabowo tersebut diiringi tepuk tangan dan sorak sorai yang meriah dari warga yang kebetulan berada di dalam stasiun MRT tersebut.

Setelah melontarkan pernyataan tersebut, Jokowi dan Prabowo saling berpelukan dan kembali berjabat tangan. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien