Panwaskab Serang Himbau PTPS Waspadai Kampanye di Hari Tenang Pilgub Banten

Gerindra Nizar

SERANG – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Serang memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PPL dan Pengawas TPS se-Kabupaten Serang, Senin (30/1).

Kepada PPL dan PTPS, Ketua Panwaskab Serang, Abdurohman mengimbau agar pengawas di tingkat paling bawah tersebut untuk melakukan monitoring politik uang dan kampanye terselubung di minggu tenang.

“Waspadai politik uang dan kampanye terselubung saat minggu tenang,” ujar Abdurohman saat menjadi pembicara di Bimtek yang digelar di Hotel Marbella Anyar, Senin (30/1).

Fraksi serang
Fraksi

Menurut Abdurohman, masa tenang menurut pengalaman dari pelaksanaan Pemilu – pemilu sebelumnya, banyak adanya temuan pelanggaran terutama kampanye-kampanye terselubung.

“Dimasa tenang nanti kita pastikan gak ada aktifitas kampanye. Alat peraga yang masih terpasang pastikan juga steril termasuk di posko-posko pemenangan,” pungkasnya.

Diketahui masa tenang Pilgub Banten sendiri berlangsung selama satu Minggu terakhir, yakni jelang pemungutan suara yang berlangsung pada 15 Februari 2017. (*)

Gerindra kuswandi