Pukul Gong 10 Kali, Wagub Banten Buka Mukernas IV PPP

Lazisku

SERANG – Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi dibuka wakil Gubernur Banten dengan memukul gong sebanyak 10 kali, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari di Kota Serang, Banten, Jumat-Sabtu (19-20/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut sesepuh PPP yang juga mantan Menteri Sosial, Bachtiar Chamsyah, kader PPP yang saat ini menjabat Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, dan Ketua DPP PPP Muhamad Mardiono.

Suharso Monoarfa Plt Ketua Umum DPP PPP, mengaku telah meminta kepada Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy untuk meresmikan acara pembukaan mukernas tersebut.

Ks

Dam kesempatan tersebut Andika diminta memukul gong sebanyak 10 kali sesuai dengan nomor urut PPP pada Pemilu 2019 lalu.

“Memang secara khusus kami meminta Pak Wagub untuk membuka acara mukernas kita ini. Beliau kan tuan rumah,” katanya.

Menurutnya, ‘Revitalisasi PPP untuk Indonesia yang Maju dan Berkeadilan’ diangkat menjadi tema dalam Mukernas tersebut sekaligus untuk merevitalisasi organisasi di tubuh partai, setelah hasil Pemilu serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Kpu

“Kita melakukan revitalisasi, menghidupkan kembali kerangka organisasi, revitalisi, konstalasi organisasi,” jelas Suharso.

Ada tiga topik pembahasan yang dibicarakan dalam Mukernas itu, kata Suharso kepada awak media, pertama, secara internal Mukernas akan membahas revitalisasi organisasi, selanjutnya mengulas dan mengevaluasi setelah pemilu dan pileg, sehingga Suharso mengklaim mukernas menghadirkan DPW PPP seluruh Indonesia untuk meminta masukan dan laporan terkait pelaksanaan Pileg, khususnya di daerah masing-masing.

Sementara itu, menurut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dengan dilaksanakannya Mukernas PPP di Kota Serang adalah sebuah kehormatan bagi Banten. Ia berharap, target-target yang ditetapkan dalam Mukernas tersebut tercapai.

“Tentu ini sebuah kehormtan buat kita (Banten), terlebih ini kan (pengurus PPP) dari seluruh Indonesia hadir,” katanya.

Lebih lanjut, Andika juga berharap, PPP khususnya di Banten, dapat turut mengawal kebijakan pembangunan di tanah Banten.

“Kita kan sekarang di Banten sedang prioritas infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Kami, saya dan Pak Gubernur berharap PPP di Banten bisa ikut mengawal mensukseskan program kebijakan pembangunan tersebut,” katanya. (*/Dave)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien