Beri Bantuan Beasiswa, Chandra Asri Dukung Peningkatan Inklusivitas dan Mutu Pendidikan di STIF SYENTRA Serang

JAKARTA – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri Group), perusahaan kimia terdepan dan solusi infrastruktur di Indonesia, memberikan beasiswa kepada 30 mahasiswa dan dukungan terhadap pengelolaan sampah di Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih – Syekh Nawawi Tanara (STIF SYENTRA), Tanara, Kabupaten Serang.

Beasiswa ini diberikan kepada 30 mahasiswa STIF SYENTRA yang memerlukan dukungan finansial. Sedangkan dukungan terhadap pengolahan sampah diberikan untuk program Tanara Waste Management yang mengedepankan Ekonomi Sirkular di lingkungan Perguruan Tinggi.

Inisiatif ini merupakan salah satu implementasi dari prinsip keberlanjutan dan ESG (Environment, Social, and Governance) yang menjadi landasan Perusahaan untuk mendorong terciptanya keberlanjutan lingkungan di perguruan tinggi.

Penyerahan beasiswa serta dukungan kendaraan operasional ini diberikan langsung oleh Edi Riva’i, Legal, External Affairs, and Circular Economy Director PT Chandra Asri kepada Hj. Siti Haniatunnisa, sebagai Kepala STIF SYENTRA di Kantor Chandra Asri di Jakarta, Jum’at (8/12/2023).

“Melalui beasiswa dan dukungan operasional untuk pengelolaan sampah di STIF SYENTRA ini, Chandra Asri sebagai mitra pertumbuhan, bertujuan untuk meningkatkan inklusivitas dan mutu pendidikan, serta mewujudkan keberlanjutan di lingkungan kampus yang memiliki peran signifikan dalam mendukung kemajuan Indonesia,” ujar Edi Riva’i, dalam keterangannya.

Bantuan dan dukungan Chandra Asri tersebut akan berlangsung selama 3 tahun ke depan.

“Bantuan ini dilandaskan dari Nota Kesepahaman antara Chandra Asri dengan STIF SYENTRA nomor CSV/39/VII-2023 tentang Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi sebagai komitmen awal untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi generasi muda yang ditandatangani pada 27 Juli 2023 dengan jangka waktu selama 3 tahun,” lanjut Edi menjelaskan.

Selain itu, Chandra Asri juga memberikan dukungan untuk Program Tanara Waste Management dengan memberikan edukasi dan pendampingan dalam pengelolaan sampah, guna mendukung wilayah Tanara menjadi Destinasi Wisata Religi yang Berwawasan Lingkungan.

“Diharapkan melalui program ini, STIF SYENTRA dapat mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi dengan meneruskan edukasi pengelolaan sampah kepada masyarakat sekitar sehingga tercipta lingkungan Tanara yang lebih asri dan tercapainya Tanara sebagai Destinasi Wisata Religi yang berwawasan Lingkungan,” pungkas Edi. (*/Red)