Titik Layanan Baru di Jl Ahmad Yani Serang Makin Mudahkan Pelanggan JNE

FAKTA BANTEN – Sesuai dengan komitmen untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi, JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) melanjutkan pembangunan mau pun standarisasi infrastruktur dan perluasan jaringan. Tujuannya tentu agar kualitas pelayanan dapat semakin maksimal dan pelanggan merasakan kemudahan dalam melakukan aktivitas pengiriman karena titik layanan JNE semakin mudah dijangkau.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UKM dan e-commerce yang dari waktu ke waktu bertambah besar kebutuhannya akan distribusi barang.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pengiriman barang dengan kualitas pelayanan maksimal pun menjadi perhatian khusus ditengah semakin maraknya jual beli online oleh para pelaku industri kreatif yang dinamis di era digital ini. Oleh karena itu, pada Kamis 25/10, JNE Cilegon meresmikan Sales Counter baru di wilayah Kota Serang.

Acara peresmian Sales counter yang berlokasi di Jl. A. Yani, No. 162, Kota Serang ini dihadiri langsung oleh Herry Herbowo, Branch Manager JNE Cilegon, dan perwakilan dari management JNE Pusat, yaitu Aryanti Kusfitri Asari, selaku Head Regional Bodetabekcil (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cilegon), Hadir juga mewakili pemerintahan setempat, yaitu Samsuri SE selaku Lurah Sumur Pecung dan Camat Serang diwakili oleh Sekmat

JNE A. Yani yang baru ini terdiri dari gedung 1 lantai yang menyediakan dua sales counter untuk transaksi tiap customer, dengan ruang tunggu yang nyaman, akses parkir yang mudah, dan berada di jalan utama kota Serang. Terdapat juga fasilitas pick up atau jemput paket secara gratis bagi pelanggan yang tidak dapat membawa paketnya langsung ke titik layanan ini.

Untuk memeriahkan pembukaan titik layanan baru ini, promo khusus pun diselenggarakan, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Program – program promo tersebut adalah Diskon 10% Aje Kendor setiap hari mulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2018, dan promo bagi pelanggan yang menggunakan layanan Free Pick Up, serta para member JLC (JNE Loyalty Card).

Dalam sambutannya, Herry Herbowo mengungkapkan bahwa lokasi tersebut sangat strategis karena berada di area sentra bisnis, sehingga keberadaannya semakin memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas pengiriman.

Kartini dprd serang

“Kami hadir di kawasan strategis karena banyaknya permintaan masyarakat yang ingin lebih dekat dalam menjangkau titik layanan JNE. Kini para pebisnis, pelajar UKM, online seller, dan pelanggan setia lainnya, tidak perlu repot lagi mencari sales counter JNE di pusat Kota Serang. Cukup datang ke sales counter JNE Ahmad Yani dan petugas JNE siap melayani kebutuhan pengiriman paket pelanggan,” ujar Bowo.

Dengan dibukanya titik layanan tersebut di penghujung tahun 2018 ini, JNE Cilegon telah melakukan pengembangan dan penetrasi jaringan sebanyak 150 titik layanan dalam satu tahun. 48 titik layanan di Cilegon, 61 titik layanan di Serang, 20 titik layanan di Pandeglang dan 21 titik layanan di Lebak- Rangkas.

Aryanti Kusfitri Asari, selaku Head Of Regional Bodetabekcil, dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas langkah Bowo dalam meningkatkan pelayanan dan infrastruktur, karena peluasan jaringan JNE juga berdampak pada penyerapan tenaga kerja di sekitar berdirinya sales counter.

“Ini salah satu wujud pengembangan infrastruktur yang berorientasi pada excellence service. Selain pelanggan jadi semakin nyaman dalam setiap aktivitas pengiriman paket, langkah JNE juga memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat sesuai dengan semangat tagline Connecting Happiness,” ungkap Aryanti.

Sekilas Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Di tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight. Mulai tahun 2014, JNE mempersiapkan JNE E-Commerce dan melakukan optimalisasi Mobile Applications, serta membangun 250 kantor operasional juga mempeluas jaringan hingga lebih dari 6000 outlet di seluruh Indonesia untuk bersaing dalam Asia Free Trade Area yang berjalan sejak tahun 2015. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Polda