Ahmad Subadri: Pilkada Jangan Jadi Seremonial yang Habiskan Dana Rakyat

SERANG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Banten, Ahmad Subadri menyapa konstituennya di Kecamatan Taktakan Kota Serang, Rabu (6/6/2017).

Senator yang telah mewakili Banten 2 periode berturut-turut ini berharap penyelenggaraan Pilkada di 4 Kabupaten Kota di Provinsi Banten pada 2018 nanti bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Pilkada ini harus menjadi momentum melahirkan pemimpin yang baik dan berkualitas, jangan sekedar seremonial, hajatan rutin lima tahunan yang menggunakan uang rakyat berpuluh-puluh miliar,” ujar Subadri usai sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Rabu (6/6/2017).

Menurutnya, dengan besarnya nominal anggaran dari dana publik yang digunakan untuk penyelenggaraan Pilkada sudah sepantasnya menghasilkan pemimpin-pemimpin kreatif dan mensejahterakan.

Kartini dprd serang

“Saya berharap pemimpin yang lahir adalah pemimpin yang tidak biasa-biasa saja tidak kreatif yang tidak bisa mencerahkan dan mensejahterakan,” katanya.

Untuk mencapai hal tersebut, Angggota DPD RI itu berharap kerjasama dari semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas.

“Masyarakat mesti berpartisipasi aktif dan turut melakukan pengawasan,” tukasnya. (*)

Penulis: Yosep.

Polda