Akibat Penggalian Drainase, Pohon Roboh di Benggala Kota Serang

pcm koperasi

SERANG – Diduga akibat galian perbaikan drainase, satu pohon besar duri mengalami roboh Jalan Moh. Yusuf Martadilaga No.17, Kampung Benggala, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa (26/9/2017).

Ketua RT 05/09 Benggala Perapatan Kelurahan Cipare Kecamatan Kota Serang, Muhamad Amirudin Sohib mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan kondisi jalan saat itu sedang sepi.

“Roboh sendiri aja, alhamdulillah jalan lagi sepi, jadi enggak ada korban,” ungkapnya kepada wartawan di lokasi kejadian pohon roboh, Selasa (26/9/2017).

Sohib juga mengungkapkan, di lokasi pohon roboh sedang ada proyek penggalian perbaikan drainase, dan ia menduga tanah yang menahan akar pohon yang cukup besar tergali, sehingga mengakibatkan terjadinya pohon roboh.

Loading...

“Kemaren ada penggalian, mungkin karena enggak ada kekuatan dari bawah pohonnya, akhirnya roboh,” katanya.

Sementara dari pantauan faktabanten.co.id saat di lokasi, terlihat warga sekitar sedang bergotong-royong memotong dahan-dahan pohon agar tidak menghalangi jalan dengan alat seadanya. Kondisi ini mengakibatkan keterlambatan untuk mengevakuasi pohon roboh tersebut.

Dari kejadiaan ini juga mengakibatkan ditutupnya Jalan Moh. Yusuf Martadilaga No.17, Kampung Benggala, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Sementara itu, terlihat Polisi Lalu-lintas (Polantas) Serang Kota yang tengah mengatur kelancaran lalu-lintas dengan melakukan pengalihan jalan di sekitar pohon roboh itu.

Selanjutnya diketahui, Sat Brimob yang datang ke lokasi tersebut membantu mengevakuasi pohon besar tersebut dengan mesin potong, untuk membantu warga menyingkirkan pohon tumbang dari tengah jalan. (*/Temon)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien