Aksi Peduli Gempa Lombok, PMII Kota Serang Shalat Ghoib dan Nyalakan Lilin

SERANG – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Serang menggelar aksi solidaritas serta doa bersama untuk para korban gempa bumi di Nusa Tenggara Barat dan Bali, Senin (6/8/2018).

Dalam aksi tersebut puluhan mahasiswa itu juga melakukan sholat ghoib di depan halte Ciceri Kota Serang.

Kader-kader PMII Kota Serang gelar shalat ghaib untuk korban gempa Lombok / Dok

Ketua PC PMII Kota Serang, Rahman, mengatakan, aksi solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian PMII Kota Serang kepada sesama umat manusia yang tertimpa musibah.

Advertorial

Advertorial

“Kami PMII Kota Serang ikut berduka cita atas musibah yang terjadi di Nusa Tenggara Barat dan Bali, kami akan terus mengirimkan doa untuk mereka, agar terus diberikan ketabahan, kesehatan serta tidak ada kendala apapun,” ucapnya.

Selain itu, Rahman mengaku, hal tersebut merupakan tradisi yang dipertahankan PMII sebagai bukti kepedulian kepada sesama, guna memberikan uluran bantuan kepada saudara yang tertimpa musibah.

“Kami akan memberikan santunan, kita akan turun ke jalan, kami sadar upaya ini belum maksimal tapi upaya ini yang bisa dilakukan oleh mahasiswa, kami berharap setitik doa dan upaya ini bisa bermanfaat untu korban gempa,” ungkapnya.

Dalam aksi solidaritas ini, kader PMII juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat NTB serta Bali agar tetap berhati-hati dan waspada, karena khawatir akan terjadinya gempa susulan. (*/Dave)

[socialpoll id=”2513964″]