Cek Kesiagaan Personel, Kapolres Serang Kota Aktif Kunjungan ke Polsek Selama Ramadhan

SERANG – Kepolisian Resort (Polres) Kota Serang aktif melakukan kunjungan ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) yang bernaung di wilayah hukumnya.

Kunjungan Kapolres kali ini di Polsek Kramatwatu sekaligus dilaksanakan buka puasa bersama, Senin lalu (12/6/2017). Diakui Kapolres, ini adalah kunjungan yang ke empat kalinya dilakukan selama Ramadhan.

Kunjungan sendiri dilakukan dalam rangka mengecek situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadhan.

Kapolres AKBP Komarudin mengatakan, kunjungan dilakukan untuk mengetahui kesiapan siagaan personil yang ada di Polsek-polsek dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Empat Polsek kita sudah kunjungi untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil dalam pengamanan selama bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolres kepada wartawan.

Ks nu

Anggota kepolisian yang ada di Sektor, ditegaskan Komarudin, agar anggota selalu siap dalam menghadapi situasi dan kondisi di wilayahnya. Pasalnya, tantangan tugas Polisi ke depan semakin berat, sehingga dibutuhkan personil yang siap dan profesional.

Sementara itu, Kepala Polsek Kramatwatu, AKP Nono menyatakan, tokoh masyarakat, alim ulama dan kaum dhuafa, turut diundang dalam kunjungan Kapolres ini, untuk mendekatkan kepolisian kepada masyarakat.

Kegiatan yang juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim setempat ini, diakui Kapolsek, merupakan bentuk kepedulian dari jajaran personil di Polsek Kramatwatu.

“Agenda ini rutin digelar setiap tahun. Tahun ini, santunan diberikan kepada 40 anak yatim yang berdomisili di area sekitar Polsek Kramatwatu,” pungkasnya.(*)

Penulis: Temon.

Cibeber nu