Didampingi Ratusan Pengurus, Eeng Resmi Dilantik Jadi Ketua KNPI Kabupaten Serang

Gerindra Nizar

SERANG – Pelantikan dan Rapat Kerja DPD KNPI Kabupaten Serang, berlangsung semarak dan sukses digelar di D’Wiza Resto and Convention Hall, Minggu (5/5/2019).

Ketua DPD KNPI Banten, Ali Hanafiah, secara resmi melantik Eeng Kosasih sebagai Ketua, bersama dengan ratusan pengurus yang masuk dalam jajaran DPD KNPI Kabupaten Serang Periode 2019-2021.

Turut hadir Bahrul Ulum sebagai Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Serang, dan juga Haerul Umam, tokoh pemuda Banten yang menjabat sebagai Pengurus di DPP KNPI.

Fraksi serang

Dalam sambutannya, Eeng mengakui banyak mengakomodir usulan pengurus dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan juga dari Pengurus KNPI Kecamatan.

Namun Eeng bersyukur, strukturnya yang gemuk dengan diisi lebih dari 250 orang pengurus, membuktikan antusiasme dan semangat kebersamaan yang baik di tubuh KNPI periode saat ini.

“Saya berusaha mengakomodir semuanya, sekaligus ini membanggakan karena ternyata kawan-kawan sangat antusias dan mau bersama-sama membangun pemuda Kabupaten Serang,” ujar Eeng dalam sambutannya.

Mengenai program kerja, Eeng menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pengurus untuk merencanakan dan menjalankan kedepannya.

Fraksi

“Kita akan arahkan semua program strategis yang diusulkan parameternya harus terukur. Ada sekitar 15 bidang, nanti dari bidang-bidang itu kita ambil program yang menjadi prioritas,” ungkap Eeng.

Tapi, salah satu yang menjadi prioritas dibahas dalam Raker kali ini, yakni soal kepemilikan gedung DPD KNPI Kabupaten Serang. Pasalnya, sampai dengan saat ini DPD KNPI Kabupaten Serang belum memiliki gedung yang permanen.

“Harapan kita pada periode sekarang ini memiliki gedung permanen karena sementara ini kita masih ngontrak. Sudah kita ajukan melalui aplikasi Serang Open, mudah-mudahan itu bisa terakomodir,” tuturnya.

Jajaran aktivis pemuda KNPI foto bersama di sela-sela acara Pelantikan dan Raker DPD KNPI Kabupaten Serang di D’Wiza Resto, Minggu (5/5/2019) / Dok

Tidak hanya itu, pengurus KNPI juga berkomitmen untuk membantu Pemkab Serang mengurangi pengangguran di Kabupaten Serang yang jumlahnya masih terbilang cukup tinggi.

“Kita akan bekerjasama dengan BLK (balai latihan kerja) bagaimana mendorong masyarakat Kabupaten Serang terutama pemuda yang terhimpun di KNPI untuk bisa diberi pelatihan-pelatihan,” paparnya.

Eeng memastikan, selama ini DPD KNPI Kabupaten Serang telah turut serta mendorong pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Serang, baik itu yang berkaitan dengan penanganan rumah tidak layak huni (Rutilahu) maupun program lainnya.

“Kami juga di KNPI sudah sering menggelar pelatihan-pelatihan kewirausahaan untuk pemuda yang terus kita evaluasi dan kita pantau hasilnya,” katanya. (*/Ues)

Gerindra kuswandi