Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat

 

SERANG – Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar acara Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bersama wartawan dan media se-Provinsi Banten yang digelar di Zona Inspirasi Batalyon 12 Asrama Grup-1 Kopassus, Sabtu (21/1/2023).

Dalam sambutannya, Komandan Grup-1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga Wardana saat kegiatan “Ngopi” antara Grup-1 Kopassus dengan wartawan mengatakan, media merupakan partner penting bagi Grup-1 Kopassus.

“TNI hadir tidak bisa bekerja sendirian, dan tentunya kita sangat merasakan insan media yang terus menerus menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh TNI AD khususnya bagi Kopassus” ujarnya.

“Media, menjadi partner terpenting bagi Grup-1 Kopassus khususnya bagi Angkatan darat dan TNI, karena media merupakan mata dan telinga dari situasi terkini, yang nantinya akan menjadi corong informasi untuk masyarakat” ujar Romel.

Ks nu

Lebih lanjut, Romel mengatakan selain tugas pokok Kopassus menjaga keamanan NKRI, Kopassus juga memiliki tugas kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan tenaga dan juga fasilitas.

“Salah satu tugas kami (Kopassus-red) adalah mengatasi kesulitan masyarakat, baik dalam kebencanaan dan juga kegiatan sosial lainnya, dan Kopassus selalu ada di tengah masyarakat untuk membantu,” ujar Romel.

Terakhir, Romel menegaskan dan mengajak rekan media untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kekurangan.

“Jika rekan-rekan media saat menjalankan tugasnya di lapangan menemukan ada masyarakat yang kekurangan silahkan informasikan kepada kami, dan kalau memang kamipun berkemampuan tentu kita(Kopassus-red) tidak akan pernah ragu-ragu untuk membantu masyarakat” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf Romel Jangga Wardhana, Wadangrup 1 Letkol Inf Romadhon, Danyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Andi Aziz, Danyon 11 Mayor Inf Wirahady Harahap, Danyon 13 Mayor Inf Yudha Fuady Putra dan para Pasi dan Kasi.

Insan media turut hadir, Ketua SMSI Banten, Lesman Bangun, Ketua PRSSNI Banten, Cahyono Adi, Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra,serta para ketua PWI dan SMSI Se-Banten dan puluhan insan media lainya Se-Provinsi Banten. (*/Fachrul)

Cibeber nu