Himaniga UIN Sunan Gunung Jati Gelar Reuni di Cilegon, Ini Kata Ketua

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

SERANG – Jalin silaturrahmi antara alumni Himpunan Alumni Sembilan Tiga (Himaniga) UIN Sunan Gunung Jati menggelar reuni. Reuni yang digelar di salah satu Hotel di Kabupaten Serang tersebut dihadiri oleh para alumnus dari berbagai jurusan diantara lain jurusan perbandingan mahzab, peradilan agama dan jurusan perdata pidana islam.

Faizudin Ketua Pelaksana reuni mengatakan, reuni yang dilaksanakan dua tahun sekali ini bertujuan menjalin silaturrahmi antara para alumni dan pada hari ini adalah reuni yang ke enam.

“Alhamdulillah dalam reuni ini sebanyak 80 alumni yang hadir acara berjalan lancar dan sukses,” katanya kepada Fakta Banten, Sabtu, (29/5/2021).

“Selain sebagai ajang silaturrahmi reuni ini juga sebagai ajang tukar pikiran bagaimana memajukan Universitas. Karena walau bagaimana juga peran alumni itu harus menjadi garda terdepan memajukan almamaternya,” tambah Faiz seorang ASN yang bertugas di DPMPTSP Cilegon ini.

Dishub

Sementara itu Ketua Himpunan alumni sembilan Tiga (Himaniga) UIN Sunan Gunung Jati, Hidayatullah mengatakan, reuni ini tujuannya adalah menjalin silaturahmi dan setiap dua tahun sekali selalu menggelar reuni dan tempatnya pun selalu berpindah – pindah dan pada reuni keenam ini sebagai tuan rumahnya adalah Kota Cilegon.

Hidayat menjelaskan, sebelum berganti nama menjadi Uin Sultan Maulana Hasanudin namanya itu Uin Sunan Gunung Jati dan hanya satu fakultas yakni fakultas Syariah dan hanya tiga jurusan.

“Dan yang hadir pada reuni ini adalah khusus himpunan alumni sembilan tiga (Himaniga). Saya juga bersyukur angkatan kami banyak yang menjadi PNS dan pengusaha padahal pada saat kuliah cita – cita mereka mungkin berbeda dari yang di dapat hari ini,” katanya dengan senyum simpul.

“Saya juga berpesan kepada para alumni tetap jalin silaturrahmi baik offline maupun online dan yang terpenting jangan keluar dari grup khususnya digrup WhatsApp dan jika ganti nomor langsung hubungi kami sehingga kami tahu anggota Himaniga dimanapun berada,” tutupnya. (*/Red)

Masduki pp sumpah pemuda