Jadi Pembina Upacara HUT Ke-58, Sekda Ingin Nilai-nilai Pramuka Menjiwai Pembangunan Banten

BPRS CM tabungan

SERANG – Pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Pemprov Banten Al Muktabar, di Lapangan Al-Bantani, KP3B, Kota Serang, Rabu (14/8/19).

Upacara peringatan ini dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, Mohammad Masduki, serta ribuan anggota Pramuka dari berbagai daerah yang ada di Banten.

Sekda Banten, Al Muktabar yang sekaligus menjadi Pembina Upacara mengatakan, secara prinsipil Pramuka merupakan wadah untuk menanamkan sistem nilai pada tahapan-tahapan masa kepemudaan.

DPRD Pandeglang Kurban
Maskot KPU Cilegon

“Saya mengimbau kepada kakak kakak Pramuka untuk men-share sistem-sistem nilai yang sudah dimiliki oleh anggota Pramuka, nilai-nilai itu sangat penting untuk membangun Banten, Pramuka jangan sampai goncang oleh peradaban dunia, tapi harus mengguncang dunia,” katanya ke awak media seusai upacara

Di tempat yang sama, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, Mohammad Masduki, mengatakan bersyukur bahwa Pramuka di Banten masih tetap eksis dan relevan, serta antusiasme dari anggota Pramuka di Banten selalu ada peningkatan dari sebelumnya.

“Pramuka merupakan upaya pembentukan karakter bangsa, dan tujuan Pramuka adalah membentuk insan-insan Pramuka yang beriman dan bertaqwa, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia, disiplin, patriotik dan yang utama adalah cinta tanah air,” ucapnya

Masduki menambahkan bahwa tema pada HUT Pramuka kali ini yaitu ‘Siap Sedia untuk Membangun Keutuhan NKRI’, di samping itu Pramuka juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti pasca bencana. Dalam rangkaian upacara juga ada pemberian penghargaan kepada para anggota Pramuka yang berprestasi dan berjasa. (*/Qih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien