Kejar Target, Pemkot Serang Bakal Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi Lansia dalam rangka memperingati hari lansia nasional.

Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuluddin mengatakan bahwa rapat koordinasi dalam persiapan Gebyar Vaksinasi Lansia tersebut dilakukan untuk memenuhi target.

“Sepakat tadi kenapa harus di koordinasikan, kenapa harus dirapatkan karena memang yang namanya gebyar ya harus gebyar untuk memenuhi target, karena 23.000 sekian targetan lansia yang sudah di vaksin baru 16 persen masih jauh,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Ia menuturkan vaksinasi bagi lansia ini juga untuk menggenjot targetan sebesar 25.000 lansia

“Gebyar ini sebetulnya gini, kendala pertama sesungguhnya di kita sudah jalan di masing-masing puskesmas sudah masing-masing kecamatan sudah, untuk menggenjot targetan mencapai 25.000 itu harus ada kiat-kiat khusus harus ada alternatif khusus maka di adakannya gebyar dalam rangka vaksinasi lansia di tingkatkan kita,” katanya.

Dishub

Ia mengatakan hambatan saat ini yakni banyak dari masyarakat yang menganggap bahwa masih banyak tanggapan negatif dari vaksinasi tersebut.

“Untuk hambatan namanya lansia, apalagi lansia yoh anak-anak muda kita aja sekarang yang maaf yang ada di pedalaman sana tidak mau di vaksin, ya itu tantangan kita semuanya maka hari ini diadakan rapat koordinasi tujuannya untuk mensukseskan ini,” tuturnya.

Bagi lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi cukup membawa KTP dan tubuh dalam kondisi sehat.

Pemkot Serang juga akan melibatkan unsur kecamatan hingga kader posyandu dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia.

“Tentu kami melibatkan camat, lurah, kader posyandu beberapa puskesmas untuk mengarahkan sekaligus memobilisasi mereka (lansia) dari kediaman ketempat yang sudah ditentukan pemerintah kota,” tukasnya. (*/Roel)

KPID Banten