Meski Jauh dari Titik Gempa, Sejumlah Rumah di Kadu Tomo Kecamatan Cinangka Retak-retak

Dprd

SERANG – Kampung Kadu Tomo, Desa Kumbang Baros, Kecamatan Cinangka, terdampak gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter. Meski jauh dari titik terjadinya gempa, Namun guncangan yang berdurasi cukup lama itu mengakibatkan robohnya kanopi dan retakan di beberapa rumah.

Denu Rohman (23) mengatakan, di Kampungnya (Kadu Tomo), getaran gempa cukup lama hingga membuat sebagain rumah terdampak mengalami retak dan hancur kanopi.

“Kalau yang retak banyak disini (Kampung Kadu Tomo), kalau roboh baru ini (Kanopi) belum denger lagi ada yang roboh di daerah sini. Awalnya pelan, nambah geude, nambah kenceng terus kenceng banget,” ucapnya, Sabtu 3 Agustus 2019.

Dede pcm hut

“Kejadiannya pas lagi makan-makan di sini (depan kanopi), gempa lama, cuma kanopi yang roboh sisanya retak-retak,” imbuhnya.

Selain itu, Mujiri (30), mengungkapkan, Ia baru kali ini merasakan getaran gempa yang cukup lama dan guncangan besar, Ia juga mengaku rumah miliknya juga mengalami keretakan tembok hingga akan roboh.

Sankyu rsud mtq

“Biasa gak kayak gini, baru kali ini, ini mah dari kecil dulu semakin gede ada sekitar dua menit, lama ini mah, retak tembok sebelah kamar, kalau gak ditahan udah roboh,” tandasnya. (*/Dave)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien