PBB Kabupaten Serang Usung Caleg yang Siap Bela Agama dan Negara

Dprd ied

SERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Serang resmi mengikuti kontestasi Pileg 2019, hal itu diketahui setelah PBB Kabupaten Serang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kabupaten Serang di detik-detik terakhir penutupan pendaftaran bacaleg untuk Pileg 2019, pada Selasa (17/7/2018) malam.

Disampaikan Sekretaris DPC PBB Kabupaten Serang, Angga Desmala, bahwa pihaknya sengaja melakukan pendaftaran bacaleg di penghujung penutupan pendaftaran.

“Ini sudah menjadi tujuan kami, karena kami sudah berkomitmen dengan teman-teman untuk menjadi partai penutup,” ucap Angga kepada awak media usai melakukan pendaftaran bacaleg, Selasa (17/7/2018) malam, di Kantor KPU Kabupaten Serang.

Meski sempat terkendala dengan kesalahan teknis penyerahan dokumen saat melakukan pendaftaran, sehingga proses berjalan cukup lama, tapi itu tidak menjadikan penghambat bagi Parpol dengan nomor urut 19 tersebut mengikuti kontestasi di Pileg 2019 nanti.

dprd tangsel

“Tadi ada sedikit kendala teknis, ada pemahaman operator kami dengan KPU sedikit berbeda, jadi harus ada sedikit yang diselesaikan, tapi itu bukan masalah krusial dan fatal. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” terangnya.

Angga pun menegaskan bahwa sebanyak 43 bacaleg yang diusung PBB Kabupaten Serang mampu meraih target kursi yang dicanangkan, yakni sebanyak 1 fraksi.

“Optimis target 1 fraksi, bacaleg yang didaftarkan ada 43 orang termasuk di dalamnya sebanyak 30,4% merupakan keterwakilan perempuan, dan itu kader semua, meski ada beberapa juga dari Parpol lain yang bergabung dengan kita,” ungkapnya.

Rasa optimisme diutarakan Sekretaris DPC PBB Kabupaten Serang, mengingat calon-calon yang diusungnya merupakan sosok yang religius yang akan memperjuangkan kepentingan agama.

“Kita mengusung calon-calon religius, yang Islami, yang bila nanti terpilih akan memperjuangkan kepentingan agama, kita dahulukan. Karena memang sudah menjadi semboyan kita untuk Bela Islam Bela Negara,” tandasnya. (*/Ndol)

 

Golkat ied