Jadi Bacaleg DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Iti Jayabaya Mundur Sebagai Bupati

Dprd

SERANG – Iti Octavia Jayabaya mengaku dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai Bupati Lebak lantaran akan fokus maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat pada Pileg 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Iti seusai dirinya menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg DPD Demokrat Banten untuk Pileg 2024 ke KPU Provinsi Banten pada Minggu (14/5/2023) sore.

“Iya inshaallah (mundur dari Bupati Lebak). Sudah (bikin surat pengunduran diri) karena salah satu syarat mendaftarkan ke KPU itu ya salah satunya surat pengunduran diri. InsyaAllah saya nyaleg DPR RI Dapil Banten 1,” ungkap Iti.

Kendati begitu, diakui Iti, sampai saat ini dirinya masih menjadi Bupati Lebak lantaran pengunduran resminya akan dilakukan seusai penetapan bacaleg oleh KPU.

Dede pcm hut

“Setelah penetapan bacaleg itu secara resmi saya akan mengundurkan diri,” ujarnya.

Sankyu rsud mtq

Sempat menjabat sebagai Bupati Lebak pada periode 2014 – 2019, Iti pun kembali terpilih pada periode 2019 – 2024 dan dijadwalkan jabatannya berakhir di Januari 2024 mendatang.

Saat disinggung rencana dirinya maju di Pilgub Banten 2024, Iti pun masih enggan membahas hal tersebut lantaran masih akan menunggu hasil Pileg 2024 di Banten.

“Pilkada kan masih jauh setelah pileg, nanti kita lihat dulu kursinya setelah pileg,” tandasnya. (*/YS)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien