Pemprov Banten Mulai Buka Seleksi CPNS untuk 293 Formasi

pcm koperasi

SERANG – Seleksi penerimaan untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Pemprov Banten mulai dibuka untuk 293 formasi. KemenpaN-RB hanya menyetujui 293 dari usulan 480 formasi dari Pemprov Banten.

“Yang dibutuhkan itu 480 orang, usulan yang disetujui 293,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Komarudin, kepada wartawan di Jl Syekh Nawawi Al Bantani, Serang, Jumat (25/10/2019).

Dari 293 CPNS tersebut, kebutuhan pegawai sebanyak 31 orang untuk tenaga teknis di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas, dan tenaga kesehatan 15 orang.

Sisanya, menurutnya adalah tenaga guru di bawah naungan pemprov.

Loading...

Ia melanjutkan, saat ini ada 8.700-an tenaga guru non PNS yang di sekolah SMA/SMK di bawah naungan pemrov. Jumlah tersebut dirasa terlalu banyak dan harus diisi oleh kategori PNS.

Di samping itu, pemprov katanya saat ini minta tambahan kuota untuk tenaga kesehatan. Surat permintaan sudah disampaikan ke Kemenpan-RB dan diharapakan pada pekan ini sudah mendapatkan persetujuan. Karena, di awal November, pemprov akan mengumumkan pendaftaran CPNS dan formasi kebutuhannya.

Sedangkan untuk formasi di tingkat kabupaten kota se-Banten, Komarudin mengatakan hal itu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah. Sampai hari ini, jumlah pasti setiap daerah masih dalam persetujuan pasti dari kementerian.

Seleksi CPNS tahun 2019 dilakukan pada November dan pengusuman hasil seleksi dan administrasi akan diumukan Desember. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dilakuan akhir Januari 2020 dan Februari 2020. (*/detik.com)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien