Pemuda Pancasila Banten Dukung Pemerintah yang Ingin Bubarkan HTI

Dprd ied

SERANG – Rencana pembubaran Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh pemerintah mendapat dukungan dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Banten.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Banten, Johan Aripin Muba, mengaku menolak keberadaan gerakan HTI selama ini.

“Sebagai organisasi massa, Pemuda Pancasila Banten menolak gerakan HTI di bumi Nusantara khususnya di wilayah Banten,” kata Johan Aripin Muba, Sabtu (13/5/2017).

Lanjut Johan, HTI ini gerakan makar yang merongrong keutuhan NKRI.

dprd tangsel

“HTI ini bersikukuh mau menggantikan Pancasila dengan khilafah dan akan merusak NKRI serta membangun propaganda untuk melakukan pemberonakan dan pembangkangan terhadap Negara Indonesia, yang telah disepakati oleh ulama, pendiri Republik ini,” ungkapnya.

“Maka kami atas nama Pemuda Pancasila Provinsi Banten meminta kepada pemerintah untuk membubarkan serta menyatakan HTI sebagai organisasi terlarang di Indonesia, dan meminta kepada HTI menghentikan kampanye khilafah karena negara kita berdasarkan Pancasila,” tutur Johan.

Johan juga menyamakan keberadaan Ormas HTI dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sama-sama menjadi ancaman untuk NKRI.

“Pemuda Pancasila melihat HTI dan PKI sama-sama memiliki tujuan mengganti Pancasila, dan kami Pemuda Pancasila akan berada di garda terdepan untuk melawan upaya merusak NKRI ini,” tegasnya. (*)

Golkat ied