Persaudaraan Umat Islam Banten Dideklarasikan, Kecam Penistaan Terhadap Ulama

SERANG – Ratusan umat Islam melakukan deklarasi persaudaraan umat Islam Banten dan menyampaikan 10 pernyataan sikap, diantaranya kecaman terhadap Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang dinilai telah melecehkan ulama KH Ma’ruf Amin saat persidangan kasus dugaan penistaan agama.

“Intinya kami meminta penegak hukum bersikap adil dan menindak tegas Ahok yang berulang kali bersikap diluar batas, sehingga membuat kegaduhan dan mengundang reaksi keras umat Islam,” kata panitia deklarasi Persaudaraan Umat Islam Banten Juhaeni M Rois usai deklarasi tersebut di Masjid At-Tsauroh di Serang, Jumat (3/2).

Pernyataan sikap yang disampaikan tersebut diantaranya meneguhkan komitmen untuk menjaga kemuliaan ulama dan tokoh Islam lainnya dari berbagai bentuk penistaan dan kedzaliman dari pihak manapun.

Menyerukan kepada umat Islam Banten untuk menjaga persatuan dan ukhuwah islamiyah dan pembelaan terhadap Islam, mengecam sikap arogan Basuki Tjahaja Purnama bersama pengacaranya yang diduga melecehkan KH Ma’ruf Amin saat memberikan kesaksian dalam persidangan kasus penistaan agama.

Juhaeni juga mengajak kepada seluruh elemen umat Islam untuk bersatu mengawal penegakan hukum terhadap siapapun yang melakukan tindakan pidana penodaan agama Islam dan siap melaporkan kepada Polri. (*)

 

Sumber: Republika