Rendahnya Partisipasi, IMM Serang Adakan Pendidikan Pemilih di Kecamatan Pontang

 

SERANG – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Serang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Serang adakan sosialisasi Pemilu bertempat Pusat Dakwah Muhammadiyah Kecamatan Pontang, Kamis (24/11/2022).

Ketua PC IMM Serang Jidan Arroji mengatakan kecamatan pontang merupakan salah satu wilayah dengan partisipasi memilih rendah.

MTQ Pemkot

“Kecamatan Pontang ini merupakan salah satu daerah dengan potensi pemilih terendah dari tahun ketahun pemilih di kecamatan pontang ini dibawah 50 persen, dari beberapa daerah yang ada di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Jidan menduga salah satu penyebab rendahnya pemilih karena beberapa warga Pontang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri.

“Diduga penyebab rendahnya pemilih karena beberapa warga pontang banyak yang bekerja di luar negeri atau TKI dan kurangnya informasi terkait Pemilu” ujarnya.

“Ini yang menjadi konsistensi IMM Cabang Serang bekerja sama dengan KPU Kabupaten Serang untuk dapat meningkatkan Pemilih di Pemilu 2024 yang akan datang,” tambahnya. (*/Fachrul)

Adam