Sambut HUT RI, Ribuan Warga Serang Ikuti Pawai Obor

SERANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menggelar Penetapan Waktu upacara kemerdekaan Indonesia. Terlihat Ribuan warga penuhi jalanan Alun-alun Kota Serang. Jumat, (16/8/2019).

Rangkaian acara ini, ditandai dengan kegiatan pawai obor yang dibawakan oleh para pelajar. Pawai obor dimulai dari depan Pendopo Gubernur lama sampai ke Kebon Jahe Kota Serang.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Banten, jajaran ASN dan Polri-TNI dalam kegiatan tersebut.

Kartini dprd serang

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al-Muktabar menuturkan bahwa pawai obor merupakan tradisi kalangan generasi muda yang disambut ceria dalam merayakan kemerdekaan RI,

“Tentu Pemprov Banten mendukung penuh kegiatan yang dilakukan malam ini,” ujarnya.

Selain itu Kadispora Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, pawai obor tersebut dalam rangka mengapresiasi perjuangan pahlawan agar generasi bangsa bisa menghormati serta menteladaninya.

“Kami berharap di HUT RI ini anak muda bisa benar-benar memaknai sebuah perjuangan yang dilakukan oleh pahlawan serta bisa melakukan yang terbaik untuk bangsa,” ujarnya (*/Qih)

Polda