Semarakkan HUT RI Ke-74, Warga Deringo Cilegon Gelar Pawai Obor

BPRS CM tabungan

CILEGON –  Ratusan warga Link Deringo RT 09 RW 03, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, dalam menyemarakkan HUT RI ke-74 menggelar pawai obor keliling kampung.

Berbagai kalangan masyarakar, tua, muda, remaja hingga anak kecil tumpah ruah dalam pawai obor tersebut.

Selain menggelar pawai obor, esok hari juga digelar kegiatan aneka perlombaan seperti cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan permainan tradisional seperti gatrik, gobak sodor, lomba bakiak dan balap karung.

DPRD Pandeglang Kurban

Ketua Pemuda Link Deringo Kulon RT 09 RW 03, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Mufrodi mengatakan, digelarnya pawai obor ini adalah rangkaian dalam menyemarakkan HUT RI ke-74.

“Jadi sebelum perlombaan yang akan digelar besok hari malam harinya digelar pawai obor,” ujar Mufrodi, Jum’at (16/8/2019) malam.

Maskot KPU Cilegon

Menurutnya, makna pawai obor adalah semangat yang tidak pantang menyerah yang harus tertanam di sanubari kita sebagai pemuda.

“Kegiatan ini kami lakukan rutin setiap tahun, setiap datang HUT RI dengan menggelar pawai obor dan aneka macam perlombaan,” katanya.

“Pawai obor ini keliling kampung, Alhamdulillah warga sangat antusias, warga sukarela biaya sendiri untuk membuat obor, alhamdulillah sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 09 Miftah, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para pemuda dalam mengisi HUT RI dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dengan menggelar pawai obor dan aneka perlombaan.

“Apresiasi apa yang sudah dilakukan panitia khususnya para pemuda yang sudah melakukan kegiatan yang positif, semoga dengan kegiatan ini para pemuda dan warga Deringo semakin kompak dan mengedepankan silaturrahmi demi terciptanya Link Deringo yang aman dan tertib,” tukasnya. (*/Red)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien