Sampah di Pintu Masuk Kawasan Anyer Segera Dibersihkan

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Tumpukan sampah yang biasa berserakan di sekitar tugu perbatasan antara Kabupaten Serang dan Kota Cilegon seakan menjadi ironi yang tak kunjung selesai.

Kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah ke tempat tersebut membuat tugu yang menjadi gerbang masuk ke Kawasan Wisata Pantai Anyer itu terlihat kumuh.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Serang mengaku masih mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kita masih mencari cara untuk menyelesaikan masalah tersebut, kita juga sudah minta Dinas LH untuk menyiapkan mobil pengangkut sampah tapi terkendala masalah parkir,” ujar Kepala Disparpora Kabupaten Serang, Tahyudin, Senin (19/3/2018).

Loading...

Menurut Tahyudin, pihaknya belum menemukan cara yang tepat agar masyarakat tidak membuang sampah di tempat tersebut.

“Tugu itu bukan tempat sampah, saya nggak mau ada sampah di tempat masuk,” tegasnya.

Sudah banyak upaya yang pihaknya lakukan untuk membersihkan tempat tersebut, tapi minimnya kesadaran membuat masyarakat terus mengulangi untuk membuang sampah di tempat itu.

Harusnya, menurut Tahyudin, kebersihan di lingkungan Kawasan Wisata Pantai Anyer mesti dijaga.

“Destinasi itu harus bersih, kalau indah bersih masyarakatnya ramah pasti pengunjung betah karena pariwisata ini multi player effect nya sangat besar,” tuturnya. (*/Yosep)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien