Sandi Janjikan Akses Permodalan untuk UMKM di Banten

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, bertemu dengan para pelaku UMKM di Komplek Lebakwana Griya Asri, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Dalam kesempatan itu, ia berkomitmen akan memberikan akses permodalan kepada pelaku UMKM saat terpilih menjadi orang nomor 2 di negeri ini.

“Kami akan mereorientasi kebijakan pemerintah ke depan dan fokus kepada bagaimana membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat. Mengenai bagaiamana mereka dapat pemodalan, penghasilan yang meningkat karena kami yakin fokus dari pemerintah ke depan harusnya UMKM Indonesia,” kata Sandiaga, Minggu (6/1/2019).

Saat berdialog dengan para pelaku UMKM di Komplek Lebakwana Griya Asri, itu, Sandiaga menyebut infrastruktur bisa dibangun dengan penyertaan dari kemitraan badan usaha maupun dengan pola-pola lain.

“Pemerintah harusnya fokus untuk menghadirkan dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu, Sandiaga juga mengapresiasi atas capaian dari pelaku UMKM di lokasi tersebut yang selama ini telah berhasil menciptakan peluang kerja.

Sankyu ks

“Saya ucapkan terima kasih kita dibawa di Desa Lebakwana. Kita lihat antusiasme pengrajin UMKM dan kita lihat 200-500 lapangan kerja diciptakan, 97% daripada lapangan pekerjaan jadi UMKM,” kata Sandiaga.

Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian, saat bersamaan Cawapres Sandiaga Uno / Dok

Mereka menyampaikan bentuk dukungan kepada Prabowo-Sandi dengan cara memberikan sumbangan dana untuk perjuangan serta berdendang bersama menyanyikan lagu Salam 2 Jari.

“Ayo kita salam 2 jari, biar kita happy. Pilih Prabowo-Sandi. Ayo kita goyang dua jari, harga-harga stabil, pilih Prabowo-Sandi,” dendangnya. (*/Dtk)

[socialpoll id=”2521136″]