Terpilih Ketua Baru IPSI Kecamatan Anyar, Camat Ingin Pesilat Cetak Prestasi Hingga Nasional

SERANG – Pemilihan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Anyer periode 2021-2025 telah selesai dilaksanakan. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Anyer, Senin (29/3/2021) malam.

Kegiatan pemilihan kali ini diikuti oleh 38 Peguron Silat dengan total pemilih sebanyak 136 suara yang diikuti oleh 3 calon yang mendaftar yaitu Muhammad Yusuf nomor urut 1, Dedi Mulyadi nomor urut 2, dan Hilmi Amir dengan nomor urut 3.

Setelah mengikuti serangkaian acara, terpilih Ketua IPSI yang baru yakni Dedi Mulyadi calon nomor urut 2 dengan perolehan 58 suara. Sedangkan calon nomor urut 1 M Yusuf mendapatkan 19 suara, dan Hilmi nomor urut 2 memperoleh 16 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak 43.

Dedi Mulyadi sebagai Ketua IPSI terpilih menyampaikan, bahwa pesilat di Kecamatan Anyer harus semakin kompak dan semakin maju, serta saling bersinergi satu sama lain.

Ks nu

“Saya berharap semakin kompak dan maju, serta untuk para pengurus bisa saling bersinergi satu sama lain,” ungkap Dedi kepada awak media, usai acara.

Hal ini senada dengan yang disampaikan Khairil Anwar, Camat Anyar yang turut hadir dalam momen tersebut.

“Kita mengharapkan untuk Ketua IPSI terpilih ini bisa memberikan warna di dunia persilatan yang ada di Kecamatan Anyer ini, dan bisa mengayomi seluruh perguruan-perguruan yang ada. Sehingga bisa berprestasi dan berkiprah positif baik di tingkat lokal maupun nasional,” ucap Khairil Anwar.

Hal ini juga ditegaskan pula oleh Supiyanto, Anggota DPRD Kabupaten Serang yang merupakan Ketua KONI Kecamatan Anyar. Ia berharap Ketua IPSI terpilih mampu bersinergi dengan perguruan-perguruan silat, juga mampu bersinergi dengan KONI Kecamatan.

“Kami mengapresiasi dan juga ucapan terimakasih kepada para panitia penyelenggara. IPSI ini tolak ukur kemajuan pencak silat di Kecamatan Anyer,” imbuh Supiyanto. (*/Abidin)

Cibeber nu