Tersisa 10% Lagi, 2020 Jalan di Kota Serang Seluruhnya Mantap

Hut bhayangkara

SERANG – Walikota Serang Syafruddin menyatakan salah satu progress pembangunan Kota Serang di tahun 2019 ini, diantaranya telah berhasil merampungkan jalan kewenangan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Bahkan saat ini hanya menyisakan 10 persen yang belum terselesaikan.

“Dari 208 kilometer atau 108 ruas jalan kewenangan Pemkot Serang, hanya 10 persen lagi mencapai mantap. Dan insyaAllah 2020 rampung semuanya,” kata Walikota Serang Syafruddin saat melakukan sidak pembangunan Jalan Cidadap – Walantaka dan Lebak Wangi -Silebu, Senin (11/11/2019).

Menurut Walikota, pembangunan jalan yang dilakukan Pemkot Serang selain untuk kepentingan masyarakat, juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada para investor yang ada di Kota Serang.

“Di Kota Serang ini sebagian ada wilayah industrinya. Jadi wilayah itu harus ditunjang dengan infrastruktur yang memadai, agar investor bisa nyaman. Kalau infrastrukturnya gak memadai, maka para investor tidak ada yang mau datang ke Kota Serang,” jelasnya.

Loading...

Untuk menuntaskan target tersebut, Syafruddin saat ini tengah menuntaskan pembangunan jalan (betonisasi) diantaranya di dua jalan yakni jalan Cidadap menuju Walantaka dan Jalan Pasir Lembu, Lebak Wangi menuju Silebu. Kedua jalan tersebut dilakukan betonisasi dengan ketebalan 20 centimeter dan panjang 2,6 kilometer.

“Anggaran yang di Cidadap – Walantaka itu Rp9,3 miliar dengan luas 2,6 kilometer. Kemudian untuk Lebak Wangi menuju Silebu Rp6,5 miliar dengan luas 1,6 km,” paparnya.

Walikota Serang Syafruddin bersama jajarannya saat meninjau betonisasi jalan / Dok

Jika pembangunan jalan ini sudah selesai, Pemkot Serang berencana akan melanjutkan pembangunan jalan sampai ke Waru Doyong.

“Untuk yang sekarang ini kita tinjau sampai perbatasan rel kereta api, kesananya nanti kita sampai ke Waru Doyong,” tutup orang nomor satu di Ibu Kota Banten ini. (*/Adv)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien