Training di Libur Ramadhan dan Lebaran, PII Banten Lahirkan Ratusan Kader Baru

SERANG – Jika sebagian besar para pelajar menjalani masa libur bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri yang juga liburan akhir semester sekolah dengan tamasya dan hura-hura.

Namun hal berbeda yang ditunjukkan oleh para kader dan aktivis organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten.

Selama musim libur Ramadhan dan lebaran kali ini, Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten menggelar training pengkaderan yang menghasilkan kader-kader baru organisasi.

Agenda pelatihan dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin ini, melibatkan ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di Banten.

Menurut Faruq, selaku Ketua II Bagian Pengembangan dan Pemberdayaan Organisasi (PPO) PW PII Banten, kegiatan training pengkaderan telah diselenggarakan 2 kali selama libur kali ini.

Advertorial

Advertorial

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan sebanyak dua kali yaitu di Kabupaten Lebak tanggal 17 sampai 23 Juni di bulan Ramadhan, dan sekarang ini juga sedang berlangsung di Kabupaten Serang mulai 2 sampai 8 Juli 2017,” ujar Faruq saat ditemui di lokasi training di Ponpes Miftahul Ulum, Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (7/7/2017).

Adapun visi pengkaderan PII, dikatakan Faruq, yakni dalam rangka melahirkan generasi umat yang berjiwa muslim, cendikia dan pemimpin.

“Ratusan kader baru kami, yakni generasi muda tangguh, yang inshaAllah dipersiapkan untuk jadi pemimpin masa depan dengan karakteristik muslim, cendikia dan pemimpin,” jelas Faruq.

Sementara Ketua Umum PII Wilayah Banten, Angga Wijaya mengungkapkan, kegiatan training yang dilaksanakan ada 2 jenis, yakni Leadership Basic Training (LBT) untuk para kader baru, dan Istiqomah 2 untuk kader-kader PII yang perempuan.

Setiap jenis training dan masing-masing rangkaian kegiatan digelar selama satu Minggu penuh.

“Tema ini menjadi perwujudan dari upaya kami organisasi PII untuk menyiapkan generasi pelajar dan pemuda yang siap menjadi seorang pemimpin masa depan,” ujar Angga. (*)