Waduh, Lebih Dari 30 Persen Jalan Di Kota Serang Rusak

Hut bhayangkara

SERANG – Pemkot Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Serang mencatat sekitar 34 persen jalan yang ada di Kota Serang mengalami kerusakan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU kota Serang Muhammad Ridwan saat ditemui di Kantor Kelurahan Dalung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (18/7/2019).

Hingga pertengahan tahun 2019 ini pihaknya baru merampungkan pembangunan jalan sebanyak 66 persen. Kendati demikian pihaknya berupaya merampungkan pembangunan tersebut di akhir tahun 2019.

“Kita melihat anggaran yang ada saja, tapi kita juga ingin segera menyelesaikan sesuai intruksi dari pak Walikota,” katanya.

Loading...

Tak hanya pembangunan jalan, menurutnya tahun ini PU Kota Serang terus melakukan pembangunan atau perbaikan drainase di Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi genangan air ataupun banjir ketika memasuki musim penghujan.

“Kita juga sedang melakukan pembenahan drainase sesuai titik-titik banjir di Kota Serang secara bertahap karena kemampuan kita (PU-red) dalam penganggaran,” paparnya.

Ridwan menjelaskan, beberapa waktu lalu, Kota Serang sering mengalami banjir di beberapa titik, salah satunya di ruas jalan di Jawa dan terowongan Trondol. Penyebab dari hal itu menurutnya, adalah buruknya kualitas drainase di sekitar titik banjir.

“Titik-titik rawan banjir yang kita perbaiki sepertindi Cijawa belakang polres, Terowongan Trondol dan Pakupatan,” tandasnya. (*/Ocit)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien