Wahidin Halim Tegaskan Pemerintah Harus Fasilitasi Sarana Penunjang Pariwisata

Gerindra Nizar

CILEGON – Hadir dalam Rapat Konsultasi Publik terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten, Kamis (4/5/2017), Gubernur Banten terpilih Wahidin Halim, menyatakan komitmen dan keinginannya agar destinasi wisata lokal bisa difasilitasi oleh pemerintah daerah, dalam hal pengembangannya.

Pembangunan sektor pariwisata di Banten harus dilakukan secara serius dan digali, hal ini karena potensi sumber daya alam di bidang kepariwisataan masih banyak yang belum terjamah, belum memiliki sarana pendukung dan akses yang bagus.

Wahidin Halim menegaskan, dalam mengembangkan sektor pariwisata, pembangunan tidak saja dilakukan pada objeknya saja namun juga terkait fasilitas pendukung lain yang menunjang kenyamanan pengunjung.

Fraksi serang

“Harusnya pendekatan yang dilakukan untuk membangun dunia pariwisata bisa dilakukan secara konprehensif. Pemerintah harus memberikan fasilitas jalan misalnya agar orang yang datang nyaman,” ujar WH usai forum tersebut.

Fraksi

Objek wisata bukan satu-satunya daya tarik wisatawan untuk berkunjung, namun fasilitas yang nyaman juga bisa menyedot animo masyarakat untuk berkunjung.

“Ada situs bagus harus difasilitasi termasuk lingkungannya,” imbuh WH.

Saat ini Banten menjadi salah satu Provinsi yang sedang digenjot sektor pariwisatanya, hal ini bisa dilihat dari dimasukkannya KEK Tanjung Lesung menjadi 10 Destinasi Prioritas Nasional.

Selain itu untuk menunjang akses pariwisata, Pemerintah Pusat juga telah menggelontorkan dana guna membangun Bandara Banten Selatan dan jalan tol Serang – Panimbang untuk mempermudah akses menuju lokasi wisata Tanjung Lesung. (*)

Gerindra kuswandi