Majlis Dzikir dan Sholawat PC Rijalul Ansor Gelar Dirosah Ula Angkatan Ke-2 di Cihara Lebak

Gerindra Nizar

 

LEBAK– Majlis Dzikir dan Sholawat (MDS) PC Rijalul Ansor Kabupaten Lebak menggelar Dirosah Ula angkatan ke-2, di Pondok Pesantren Daarul Ulum Panyaungan Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak pada Jum’at, (18/11/2022).

Kegiatan ini dengan tema yakni “Membumikan Dzikir dan Sholawat dalam Merawat Tradisi Aswaja Annahdliyyah.”

Fraksi serang

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 18 hingga 20 November 2022 dengan diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Lebak.

Ketua PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Lebak, Kiyai Bundaniji mengatakan, MDS Rijalul Ansor hadir sudah lama di tingkat nasional. Namun, di Kabupaten Lebak sendiri adanya MDS ini sejak Kiyai Deden Zainul Farhan memimpin PC Ansor Kabupaten Lebak.

Lebih lanjut, Kiyai Bundaniji menjelaskan, kegiatan Dirosah Ula merupakan gerbang awal untuk diakui sebagai anggota Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

Fraksi

“Maksud dan tujuan adalah untuk merekrut, untuk mengumpulkan sebagai sarana bersilaturahmi kiyai-kiyai muda atau calon-calon kiyai muda,” ujar Kiyai Bundaniji.

Selain itu, kata Kiyai Bundaniji, tujuan kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor juga untuk bertukar pikiran dalam rangka menggali ilmu-ilmu

“Jadi, tidak ada hal-hal tujuan yang lain,” tegas Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Ulum Panyaungan itu.

Sementara itu, Ketua MWC NU Kecamatan Cihara, Ustadz Nuh menuturkan, kegiatan Dirosah Ula Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor memiliki tujuan yang mulia yakni untuk mencetak generasi-generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) dan membimbing keilmuan khasanah keislaman annahdliyyah.

“Harapannya, kepada generasi muda NU dibawah komando H. Deden Z Farhan terus mempelajari khazanah atau kajian-kajian Islam Annahdliyyah tentunya,” tuturnya.

Turut hadir Ketua PC Ansor Kabupaten Lebak Deden Z Farhan, Pengurus PAC Ansor, Tokoh Agama Desa Panyaungan KH. Abdullah, dan tamu undangan. (*/Red)

Gerindra kuswandi