Pj Gubernur Al Muktabar Ingin ASN Banten Punya Integritas Tinggi

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengharapkan, ASN Pemprov Banten mempunya integritas yang tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Demikian disampaikannya usai menghadiri Pengucapan Sumpah Jabatan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Selamet Edy Purnomo di Mahkamah Agung (MA) RI, Jakarta Pusat, pada Selasa, (1/8/2023).

Al Muktabar menuturkan, Pemprov Banten memiliki Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang terus dioptimalkan perannya bersama dengan Korsupgah KPK. Dengan begitu sebut dia, ASN Banten dapat meningkatkan kapasitasnya.

“Sehingga dengan begitu integritas ASN kita bisa lebih baik,” ucapnya.

Kartini dprd serang

Hal itu kata dia, sejalan dengan peran BPK RI, sebagai pengawas keuangan pemerintah yang sangat penting dalam mewujudkan sistem pemerintahan yang baik, transparan dan akuntabel.

“Pengawasan yang baik itu akan menjadi peta jalan kita untuk melaksanakan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Provinsi Banten. Dengan terus melakukan koordinasi bersama BPK, kita ingin pastikan seluruh kinerja di Pemprov Banten ini sesuai dengan aturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Al Muktabar, koordinasi yang terjalin sudah cukup baik. Hal itu terlihat dari predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah tujuh kali berturut-turut diperoleh Pemprov Banten.

“Kita akan berusaha untuk menjaga itu dengan sebaik-baiknya. Kita akan terus minta untuk diawasi dengan baik dan kita akan patuh dengan tema skema pengawasan,” ujarnya. (*/Faqih)

Polda