Asrama Haji Cipondoh Siap Tampung Semua Kloter Pemulangan Jemaah Haji Kota Tangerang

 

TANGERANG – Asrama Haji Grand El Hajj Banten (Asrama Haji Cipondoh) kembali dimanfaatkan sebagai tempat pemulangan (debarkasi) pada tahun ini.

Meningkat dari tahun sebelumnya, Asrama Haji Cipondoh direncanakan menjadi lokasi debarkasi ratusan jemaah haji dari semua kloter pemulangan, khususnya yang berasal dari Kota Tangerang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang, Samsudin menuturkan, Asrama Haji Cipondoh akan mengalami peningkatan jumlah penerimaan kloter pemulangan jemaah haji asal Kota Tangerang.

Berdasarkan data jadwal pemulangan yang ada, Asrama Haji Cipondoh akan menerima enam kloter pemulangan, yakni 02 JKG (22 Juni 2024), 12 JKG (27 Juni 2024), 20 JKG (30 Juni 2024), 41 JKG (12 Juli 2024), 46 JKG (14 Juli 2024), dan 64 JKG (19 Juli 2024).

Loading...

“Asrama Haji Cipondoh tahun ini kembali dimanfaatkan sebagai lokasi debarkasi, setelah dimulai pada akhir pekan kemarin, semua kloter pemulangan jemaah haji asal Kota Tangerang akan memanfaatkan fasilitas tersebut sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan,” ujar Samsudin, Selasa (25/6/2024).

Ia melanjutkan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kota Tangerang juga telah melakukan persiapan secara matang untuk menyambut semua kloter pemulangan yang melalui Asrama Haji Cipondoh.

Lewatnya, Asrama Haji Cipondoh juga telah dilengkapi fasilitas yang lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi 1.770 jemaah haji asal Kota Tangerang.

Selain itu, Asrama Haji Cipondoh diharapkan dapat terus ditingkatkan sehingga dapat digunakan sebagai lokasi pemberangkatan (embarkasi) jemaah haji asal Kota Tangerang dan Banten pada tahun mendatang.

“Ke depannya, kami juga berharap terdapat peningkatan fasilitas di sini sehingga mampu menjadi lokasi embarkasi mulai tahun depan,” tambahnya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien