Kecewa dengan Anies-Cak Imin, Bappilu Demokrat Banten Ajak Kader Fokus Menangkan Pileg

Lazisku

 

CILEGON – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten meminta seluruh kadernya untuk menurunkan atau mencopot atribut-atribut sosialisasi partai yang bergambar Calon Presiden Anies Baswedan.

Merespon atas deklarasi duet pasangan Anies-Muhaimin Iskandar, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Banten, Azwar Anas, juga mengaku sangat kecewa.

Ks

Meski kini Partai Demokrat tidak lagi mengusung Anies sebagai Capres, Andi mengaku partainya tetap solid dan tetap fokus memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024.

“Kita saat ini tetap fokus pada pemenangan Pileg. Tanpa Anies, Partai Demokrat telah lebih dulu berkiprah dan ada di hati rakyat,” ujar Anas kepada wartawan, Minggu (3/9/2023).

Anas mengaku siap mengikuti arahan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang meminta seluruh kader di daerah bersabar dan istirahat sejenak dalam agenda Pemilihan Presiden.

Kpu

Anas mempercayakan koalisi yang berkaitan dengan Pilpres akan diputuskan yang terbaik oleh Majelis Tinggi.

“Setelah ada keputusan baru bergerak lagi,” imbuhnya.

Calon Anggota DPRD Kabupaten Serang Dapil 2 ini juga menyebutkan bahwa masih banyak peluang terbuka lebar untuk mengusung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke dalam kontestasi Pilpres 2024.

Menurutnya, sepanjang dinamika politik di pusat masih sebatas deklarasi, berbagai opsi atau kemungkinan masih bisa terjadi.

“Masing-masing koalisi baru deklarasi sepihak untuk pengumuman ke publik. Pendaftaran ke KPU kan belum, jadi dinamikanya bisa berubah kapan saja. Kalau koalisi dan nama Capres-Cawapres sudah didaftarkan ke KPU, baru jadi satu kepastian yang tak bisa bergeser lagi,” tegasnya.

Karena itu, Anas mengajak kepada semua kader Demokrat untuk fokus pada upaya pemenangan Pileg dengan turun ke tengah masyarakat.

“Figur Ketua Umum kami AHY merupakan sosok pemimpin muda yang diharapkan masyarakat untuk bisa membawa Indonesia lebih baik. Seluruh komponen partai masih tetap solid dan meyakini akan tercipta Koalisi Parpol yang akan sejalan dan bersama-sama dengan AHY untuk memenangkan Pilpres 2024,” tukas Anas. (*/Rijal)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien