Anggota Gerakan Pramuka Banten Harus Bisa Menulis Seperti Jurnalis

pcm koperasi

SERANG – Anggota Gerakan Pramuka tingkat Penegak dan Pandega, mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik yang diadakan Kwartir Daerah (Kwarda) Banten di Gedung Kwarda, Jumat (25/8/2017).

Dijelaskan Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki, mengungkapkan, dalam sambutannya, anggota Kwarda Banten dapat memberikan informasi berkaitan dengan kegiatan Pramuka dalam bentuk tulisan jurnalistik.

Baca Juga : Ini Tiga Pesan Ketua MPR dan KASAL di Raimuna Pramuka Nasional 2017

Loading...

Selain itu menurutnya, sebelum menjadi seorang jurnalis para peserta harus mengetahui terlebih dahulu kode etik jurnalistik.

“Semua kegiatan Kepramukaan mengandung unsur pendidikan, harapan saya peserta pelatihan jurnalistik ini bisa menjadi humas Pramuka yang handal. Karena merangkap sebagai kantor berita, maka mereka harus bisa menyebarkan informasi yang baik dan benar,” ungkap Masduki.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kak Nduk ini mengatakan, anggota Pramuka di Banten harus bisa menulis sehingga kedepannya dapat memberikan informasi terkait kegiatan-kegiatan Pramuka dengan baik dan benar.

“Dalam membentuk pribadi peserta didik berkarakter, dilandasi dalam roh Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka serta memahami kode etik jurnalistik,” kata Mantan Wakil Gubernur Banten ini tegas (*).

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien