Astagfirullah! Kertas Alquran Jadi Bahan Petasan, Ditemukan di Tangerang

TANGERANG – Baru-baru ini warga Ciledug Tangerang digegerkan dengan petasan berbahan kertas Alquran. Video kertas Alquran jadi bahan petasan itu pun viral di sejumlah media sosial Instagram.

Seperti yang diunggah akun @ciledug24 jam. Akun tersebut mengunggah sisa kertas bekas ledakan petasan yang tampak seperti Alquran dengan kertas berawarna kuning disertai tulisan arab dan artinya seperti Alquran pada umumnya.

Narasi dalam postingan tersebut diawali dengan ditulis dengan huruf kapital yang menginformasikan petasan berbahan kertas Alquran itu.

ASTAGFIRULLAH! WARGA PARUNG SERAB CILEDUG TEMUKAN PETASAN HAJATAN BERBAHAN DASAR AL-QUR’AN,” tulis akun tersebut, Sabtu (11/9/2021).

Akun tersebut juga mengungkap kronologi ditemukannya petasan berbahan Alquran itu dalam narasi unggahannya.

“Paman sy menikahkan anaknya pada tgl 11 September 2021, jam 16.00 WIB, alamat kelurahan Parung Serab, RT 01/06, Ciledug. Biasanya klu adat di kampung kami selesai akad nikah membunyikan petasan, sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sdh selesai,” ungkap akun tersebut.

Pas ketika selesai petasan dibakar ternyata bahan kertas yg digunakan untuk membuat petasan tsb adalah Al Qur’an. Awalnya kami tidak tahu, karna kulit pembungkus itu berwarna merah putih. Petasan ini dibeli di kawasan Kebon Manggis Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangsel,” pungkasnya.

Dalam akhir tulisan akun tersebut juga menandai Instagram sejumlah penegak hukum seperti @poldametrojaya, @polreskotatangerang, @polsekciledug.official dan meminta aparat menindaklanjuti kasus tersebut. (*/Suara)

Demokrat
Royal Juli