Buka Festival Perahu Naga, Ini Pesan Pj Walikota Tangerang

 

TANGERANG – Antusiasme masyarakat begitu terasa kala Festival Perahu Naga di Sungai Cisadane dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Doktor (Dr) Nurdin, dari bantaran Kali Cisadane, Sabtu pagi (15/6/2024).

Meskipun diguyur hujan, semangat masyarakat tidak kalah besar dengan para peserta untuk menyaksikan keseruan pertandingan lomba perahu naga yang juga menjadi salah satu rangkaian acara dari festival tahunan, Festival Peh Cun 2575/2024.

Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, menuturkan, sebagai masyarakat Kota Tangerang kita perlu merasa bangga atas keanekaragaman budaya yang dimiliki dan masih eksis hingga saat ini.

Loading...

“Ini jadi bukti warisan budaya ini masih dan akan terus mengakar dan menjadi identitas di Kota Tangerang,” ungkap Dr. Nurdin.

Bukan hanya festival tahunan semata, lanjut Dr. Nurdin, berbagai rangkaian digelar mulai dari lomba perahu naga, lomba tangkap bebek, bazar kuliner khas Tionghoa serta masih banyak lainnya, bisa menjadi daya tarik wisata yang potensial.

“Ini daya tarik wisata budaya potensial yang harus dilestarikan dan memiliki nilai ekonomi yang bisa ditawarkan tak hanya bagi wisatawan lokal, tapi bisa dinikmati oleh para wisatawan dari luar daerah bahkan internasional. Semoga kita semua selalu bangga menjadi bagian dari keberagaman budaya di Kota Tangerang,” tutup Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.

Sebagai informasi, Festival Peh Cun Perahu Naga ini diperingati setiap tanggal 5 bulan 5 dalam penanggalan imlek di berbagai negara, termasuk di Indonesia yang digelar di Kota Tangerang.

Dan tahun ini telah berlangsung sejak tanggal 6-16 Juni 2024, yang dimeriahkan oleh berbagai kesenian dan budaya Tionghoa khas Kota Tangerang. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien