Ini Rekomendasi Masjid di Kota Tangerang yang Aktif Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan

Lazisku

TANGERANG – Selain menjalankan ibadah puasa, bulan suci Ramadhan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan Allah SWT, tentu menjadi momen berharga untuk umat Islam mengisinya dengan ibadah-ibadah lain yang bernilai kebaikan.

Muslim yang ikhlas tentu akan berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan serta pengampunan dosa dari Allah SWT, dengan meningkatkan amalan-amalan Sunnah dan kebaikan yang telah disyari’atkan.

Masjid biasanya menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu luang dengan ibadah, sambil menunggu berbuka puasa.

Ks

Di momen Ramadhan akan banyak masjid yang diisi dengan kegiatan keagamaan, seperti tarawih, itikaf, kajian, tadarus, dan kuliah subuh.

Kota Tangerang dengan slogannya akhlakul karimah tentunya memiliki banyak masjid yang bisa dikunjungi untuk kita mengikuti kegiatan keagamaan tersebut.

Berikut adalah rekomendasi masjid-masjid yang ada di Kota Tangerang yang bisa dijadikan referensi dalam kegiatan keagamaan:

Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang / Net

1. Masjid Raya Al-Azhom

Masjid terbesar dan termegah ini menjadi kebanggaan dan ikon Kota Tangerang.

Dapat menampung 15.000 jamaah, masjid yang dibangun tanpa tiang penyangga dengan 5 kubah saling menopang di tengahnya ini, melambangkan 5 rukun Islam dan sholat 5 waktu.

Masjid Raya Al-Azhom yang berlokasi di Jalan Satria – Sudirman, RT.001/RW.001, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, sering dijadikan sarana pusat kegiatan ke-Islaman dan festival.

2. Masjid Agung Al-Ittihad

Kpu

Masjid yang berlokasi di Jalan Kisamaun, Sukarasa, Kecamatan Tangerang ini letaknya sangat strategis berada di jantung Kota Tangerang. Sehingga banyak masyarakat yang datang untuk beribadah atau melakukan kegiatan keagamaan di sana.

Selain itu, Masjid Al-Ittihad memiliki sejarah tersendiri, karena bangunan berlantai tiga ini merupakan tempat bekas penjara tahanan politik pada masa Jepang menguasai Indonesia yaitu tahun 1942 hingga 1945.

Masjid An-Naba’ Kota Tangerang / Dok Istimewa

3. Masjid An-Naba’

Masjid yang berlokasi di Jalan Raya Akses Graha Raya Bintaro KM 01, Sudimara, Kecamatan Pinang ini, sering dijadikan tempat kegiatan keagamaan seperti, tarawih, pesantren kilat, kajian untuk anak, dan itikaf. Serta Kajian akhir pekan saat bulan Ramadhan oleh Ustadz Mukhlis Abu Dzar Hafidzhahullah.

Masjid An-Naba’ yang mampu menampung seribu jamaah ini sering membagikan informasi terkait jadwal kegiatannya di kanal instragram @masjid.annaba dan youtube Masjid An-Naba’.

Masjid An Nabawi Kota Tangerang / Dok Istimewa

4. Masjid An Nabawi

Selanjutnya masjid yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, juga sering dijadikan tempat favorit dalam kegiataan keagamaan yang dapat menampung hingga 2.000 jamaah saat kajian.

Selain itu, kegiatan lainnya yakni tarawih selalu menghadirkan imam tarawih oleh ustadz-ustadz muda ternama salah satunya Taqy Malik.

Masjid An Nabawi sering membagikan jadwal kegiatannya di kanal Instagram @annabawi_tv dan youtube An Nabawi TV.

Tentunya masih banyak masjid yang ada di Kota Tangerang dan Provinsi Banten yang bisa kita kunjungi dan bergabung dalam kegiatan keagamaan di dalamnya.

Kawan Fakta pilih yang mana nih?

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien