Dprd kanal

Mengenal Poortoys, Diorama Action Figure Buatan Warga Kota Tangerang Yang Tembus Pasar Luar Negeri

Loading...

 

TANGERANG – Diorama atau miniatur sebuah bangunan merupakan salah satu pelengkap bagi para penggemar dan kolektor action figure.

Biasanya diorama digunakan sebagai pelengkap untuk mengabadikan foto sebuah action figure di sebuah lokasi khusus. Ternyata, di Kota Tangerang ada Poortoys, milik Zalir Gifar yang dapat membuat diorama custom.

Poortoys berdiri sejak tahun 2020 setelah Zalir tidak lagi bekerja akibat dampak pandemi COVID-19.

Sebagai seseorang yang hobi dengan action figure dan mainan lainnya, ia memutar otak untuk tetap mendapatkan penghasilan dan membuat diorama custom menjadi solusi yang ia jalani hingga kini.

PCM

“Action figure, dan lego memang menjadi salah satu hobi saya. Ada beberapa koleksi di rumah dan saat pekerjaan distop, mainan-mainan ini tidak dijual karena memang kurang menghasilkan. Akhirnya, mencari tahu tentang diorama dan mulai mencoba membuat. Akhirnya, sampai sekarang masih berjalan,” ungkapnya.

Ia mengaku, diorama yang ia jual sudah sampai ke Amerika Serikat, Hong Kong, dan Singapura.

Dalam proses pembuatan diorama, Zalir membutuhkan waktu dua hingga lima hari tergantung kesulitan dan detail dari diorama yang dipesan.

“Ke luar negeri sudah terkirim tetapi itu melalui distributor. Jadi, tidak sengaja melihat diorama yang saya buat ada di luar negeri. Untuk harga diorama custom, dimulai dari Rp 100 ribu rupiah hingga Rp 1 juta rupiah. Tetapi, kembali lagi tergantung tingkat kesulitan, detail kemiripan dan lainnya,” katanya.

Jika ingin memesan diorama custom buatan Poortoys dapat memesan melalui akun instagram @zalirgifar atau melalui WhatsApp 0821-239-35230. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien