Dprd kanal

Peringati Maulid Nabi, Islamic Festival Competition 2023 Kota Tangerang Resmi Digelar

Loading...

 

TANGERANG – Semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mulai terasa di Kota Tangerang. Terkini, Islamic Festival Competition Tahun 2023 secara resmi telah dibuka.

Nantinya, berbagai perlombaan Islami bergengsi akan digelar sepanjang akhir pekan ini, yakni 22-24 September 2023 mendatang.

Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf, Kota Tangerang, Farhanudin Wahid menuturkan, Islamic Festival Competition 2023 merupakan kegiatan yang digagas oleh mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Islam Syekh Yusuf, Kota Tangerang. Mengangkat tajuk tema “Ceria Berlomba Guna Mewujudkan Generasi Islami yang Taqwa dan Berakhlak Mulia,” Islamic Festival Competition 2023 akan diramaikan dengan berbagai perlombaan Islami, seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), dan Hadroh.

“Islamic Festival Competition 2023 ini merupakan kali perdana diselenggarakan. Tujuannya, kita ingin merangkul, menyediakan wadah, serta mendorong minat dan bakat para pelajar di Tangerang Raya untuk dapat terus berkembang, khususnya di berbagai mata perlombaan yang sedang dijalankan,” ujar Ketua Umum PMII Komisariat Universitas Syekh Yusuf, Kota Tangerang, Farhanudin Wahid, selepas membuka kegiatan secara resmi, Jumat, (22/9/2023).

PCM

Ia melanjutkan, Islamic Festival Competition 2023 ini juga menjadi ajang bagi para pelajar di Tangerang Raya untuk mengasah minat dan bakatnya.

Terlebih, Islamic Festival Competition 2023 digelar secara terbuka, tanpa pungutan biaya pendaftaran, serta dipenuhi berbagai hadiah di setiap mata perlombaannya.

“Alasan pemilihan mata perlombaan sendiri bukan tanpa alasan. Selama ini berbagai perlombaan Islami tersebut identik di kalangan santri (pesantren) semata, lewat Islamic Festival Competition 2023 ini bertujuan untuk mendorong mata perlombaan tersebut bisa diikuti, disemarakkan, dan dirayakan oleh semua kalangan,” tambahnya.

Saat ini, Islamic Festival Competition 2023 digelar secara terbuka di Masjid Agung Al-Ittihad, Kota Tangerang. Untuk seluruh proses rangakaian perlombaan yang sedang digelar, bisa secara langsung memantaunya melalui media sosial resmi, yakni di Instagram/@IslamicFestival2023.

“Harapannya, Islamic Festival Competition kedepannya dapat diselenggarakan setiap tahun secara lebih baik lagi. Apalagi, ajang ini dinilai sangat potensial dan bermanfaat bagi para pelajar yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya,” pungkasnya. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien