Polisi Lakukan Penelusuran Petasan Berbahan Kertas Tulisan Huruf Al-Qur’an di Tangerang

TANGERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan penelusuran terkait viralnya video petasan berbahan kertas tulisan huruf Al-Qur’an.

Peristiwa video viral petasan berbahan kertas bertuliskan huruf Al-Qur’an viral lantaran salah satu warga mengambil video saat hajatan terjadi di Parung Serab, Rt 01/06 Ciledug, Kota Tangerang.

Kapolsek Ciledug, Kompol Poltar L Gaol mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran terkait informasi tersebut.

“Masih kita telusuri Mas. Di Ciledug gak ada (pabrik petasan),” katanya, saat dikonfirmasi, Minggu, (12/9/2021).

Terpisah, Camat Ciledug Syarifudin saat dikonfirmasi terkait peristiwa itu justru pihaknya mengaku kaget dengan adanya petasan berbahan dasar kertas yang diduga Alquran.

Tak berselang lama dengan adanya penyebaran informasi tersebut, Syafifudin pun langsung melakukan pengecekan terkait video yang beredar luas diwilayahnya

“Wah, baru tahu nih. Nanti saya cek dulu. Kalau di Ciledug sih setahu saya tidak ada (pabrik petasan),” jelas Syarifudin.

Diberitakan sebelumnya, terungkapnya petasan berbahan dasar kertas yang diduga Al-Qur’an itu bermula dari warga yang sedang hajatan dan membakar petasan. Saat petasan meledak, tampak robekan kertas petasan bertuliskan huruf Al-Qur’an berserakan seiring ledakan petasan.

Warga sendiri mengaku tidak menyangka, jika bahan dasar petasan itu menggunakan kertas yang diduga Al-Qur’an. Pasalnya, saat petasan dibuka, tampak terbalut dengan kertas warna merah putih, sehingga tulisan huruf Al-Qur’an tertutup. (*/Red/Net)

Demokrat
Royal Juli