Terkait Kutu dari Pabrik dan Pelecehan Warga, Pemuda Cigading Akan Demo PT Nutrindo Bogasari

CILEGON – Pemuda Cigading 02, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang PT Nutrindo Bogarasa (Mayora Group).

Aksi unjuk rasa itu dilakukan lantaran pihak perusahaan tidak memenuhi tuntutan warga yang meminta ganti rugi atas adanya kutu gandum dan juga tudingan pihak manajemen terhadap warga terkait penolakan hasil rapat dengar pendapat ditunggangi oleh oknum.

Pemuda Cigading, Diky Benarivo mengatakan akan menggalang kekuatan Warga Cigading bahkan se-kelurahan Tegalratu untuk melawan perusahaan.

“Kedzaliman pihak perusahaan terhadap warga tidak bisa dimaafkan, harus dilawan. Sudah jelas bahwa penolakan hasil rapat dengar pendapat (RDP) murni dari warga malah menuding ditunggangi oleh oknum,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Pemuda Cigading lainnya, M. Kosasi. Dirinya menyebut pihak manajemen perusahan seakan-akan abai, dableg, ore mudeng terhadap keberadaan warga di sekitarnya.

“Harusnya keberadaan industri bisa bersinergi dengan warga sekitar, saling kerja sama dalam urusan sosial kemasyarakatan bukan dableg begini,” tutupnya. (*/Red)

Demokrat
Royal Juli