Website Dinas Kelautan dan Perikanan Banten “Diacak-acak” Hacker

SERANG – Belum lama ini, jagad dunia maya sempat dihebohkan dengan ulah hacker yang mengacak-acak situs Telkomsel dan Indosat. Serangan hacker kembali terjadi, kali ini ulah jail sang peretas merubah tampilan website resmi milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten.

Website dengan alamat portal dkp.bantenprov.go.id telah berubah tampilan, yang sebelumnya menampilkan konten terkait program-program kelautan dan perikanan, namun pada Selasa (2/5/2017) malam ini malah berubah menjadi foto seorang pria yang sedang memegang mic dengan captions kata-kata kotor.

Sang peretas menamakan dirinya “malaikat galau”, bahkan sang hacker juga memberikan link facebooknya yang dituliskan dalam beranda web tersebut, http//www.facebook.com/DefacerTersakitiTim/.

H dayat kadin
Tabib baru

Dalam browser pencarian google, ketika memasukkan kata kunci alamat portal website DKP Banten, maka google akan menampilkan status web yang dicari dalam kondisi sedang di hack.

Sementara diretasnya situs DKP Banten tersebut memunculkan spekulasi dari publik.

Publik menilai adanya ulah para hacker ini diakibatkan oleh kebijakan yang salah dari dinas tersebut. Salahnya​ seperti postingan status salah satu akun facebook Ucu Nurarif Jauhar.

Dalam status Fb nya akun tersebut menuliskan, “Huahahaha… Baru diomongin soal e-government atau e-corruptgovernment web Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten dihack MALAIKAT GALAU.
# monopoLi pembuatan web OPD se Pemprov Banten # bakaLan bubar ama MALAIKAT GALAU nih. # malah diledek TUYUL GALAU tuh yang bikin # monopoli web OPD se Pemprov Banten. # kwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw,” katanya dalam status yang diunggah, Selasa (2/5/2017) malam. (*)

Royal Januari baru