Hobi Mancing, Presiden Soeharto Sering Mengunjungi Pulau Peucang dan Menginap Di Kamar Ini

Hut bhayangkara

 

PANDEGLANG – Pulau Peucang merupakan sebuah pulau di bagian Barat Provinsi Banten yang menjadi warisan dunia UNESCO bersamaan dengan Pulau Panaitan dan Pulau Handeuleum.

Pulau yang memiliki lahan seluas 450 hektar berada dalam kawasan Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTN UK) di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten.

Pulau Peucang sering menjadi tujuan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara karena keindahan alam yang dimiliki, bahkan Presiden Soeharto sering menginap di pulau Peucang.

Saat jurnalis Fakta Banten memasuki penginapan Fauna di pulau Peucang, saat memasuki ruangan persegi panjang tersebut, terdapat papan nama di depan pintu kamar bertuliskan kamar Soeharto.

Loading...

Menurut petugas TNUK Kiki Ardiana mengatakan dahulu Presiden RI ke 2 Soeharto sering mengunjungi pulau Peucang dan menginap di kamar yang berada di penginapan Fauna.

“Dulu tahun 70an, Presiden RI ke 2 Soeharto sering kesini (pulau Peucang), dia menginap sering di kamar ini,” ucap Kiki, Minggu (21/1/2024).

“Presiden Soeharto sering kesini, dia punya hobi mancing dan sering mancing disini (pulau Peucang-red),” tambahnya.

Kamar tersebut memiliki luas sekitar 4m x 5m, dengan seluruh dinding penginapan berupa anyaman bambu dan memiliki kamar mandi di dalam kamar, dan terdapat beberapa foto dari surat kabar disaat Soeharto menjadi presiden dan terdapat pula foto Soekarno dan Soeharto di kamar tersebut.

Saat ini kamar tersebut bisa disewakan untuk wisatawan dengan harga 500.000 rupiah permalam dan bisa diisi 4-5 orang. (*/Fachrul)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien