Dprd kanal

Sudah Ada Tiga Investor yang Siap Garap Industri Wisata di Kasemen

Loading...

SERANG – Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Potensi (LP4) Kota Serang terus melakukan kajian mendalam untuk mengubah wilayah Kasemen Kota Serang sebagai kawasan industri wisata.

Sekretaris LP4 Kota Serang, Andi Siswara mengatakan, untuk mewujudkan hasil dari kajiannya tersebut, pihaknya sudah mengambil langkah dengan menggandeng salah satu pengembang terbesar di Indonesia di bidang pariwisata.

“Kepengennnya kita punya pantai kaya Ancol biar gak tanggung, karena ini Ibukota Provinsi jangan disamain dengan kabupaten, dan kemarin kebetulan kami sudah merangkul Group Agung Sedayu dan sudah survei,” kata Andi, Sabtu (20/7/2019).

PCM

Walaupun, Agung Sedayu Group sudah melakukan survei, namun menurutnya tidak serta-merta akan ditunjuk sebagai investor karena sampai saat ini sudah ada dua perusahaan lain yang masuk untuk berinvestasi.

“Ada kurang lebih tiga investor, termasuk investor dari Malasyia dan juga Matahari Group. Intinya kami ingin menggandeng para pengusaha termasuk pengusaha yang ada di Kota Serang,” ujarnya.

Meskipun sudah melakukan komunikasi dengan pihak pengembang, namun dirinya tidak mau mengambil sikap gegabah dikarenakan revisi RTRW masih dalam tahap penggodokan.

“Di Kota Serang ini industri besar kan gak boleh. Ini kan belum final kalau kemarin masalah industri mau dibuat galangan kapal segala macam masih banyak kajian-kajian,” tandasnya. (*/Ocit)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien